August 26, 2010

...SEBUAH CERITA TENTANG BAND-BAND KESUKAAN...

...Ketika itu saya masih SMP di tahun 1996, dan mengenal Pure Saturday dengan lagu "Kosong"nya yg fenomenal. Saat SMA mulailah saya mengenal nama-nama seperti The Smiths dan vokalisnya yang bergaya flamboyan, lalu mengenal nama Belle and Sebastian, meskipun sama sekali belum fasih dengan lagu-lagu mereka. 
Baru beberapa tahun kemudian, ketika di awal-awal kuliah, dan saya bertemu Wahyu Nugroho aka Acum, pembuat SHIZE zine dan vokalis Bangkutaman, saya menjadi lebih sering mendengarkan band-band indiepop ini. Terlebih lagi ketika saya dan seorang teman, Anastasia Desy kemudian ikut bergabung membantu Acum membuat SHINE zine.
Lagu-lagu dari band semacam The Smiths, Belle and Sebastian, All Girl Summer Fun Band, The Softies, The Beach Boys, Camera Obscura, The Cerry Orchad, 800 Cherries, dan band-band indiepop lainnya kemudian menjadi semacam lagu kebangsaan yang menemani hari-hari kami sembari gunting tempel membuat zine...
Bahkan, terinsprirasi dari nama The Cherry Orchad dan  800 Cherries, saya sempat membuat personal zine dengan nama IloveCherryBlue..hehe... tapi, sayang sekali hanya bertahan untuk satu edisi.. huhuu.....


ALL GIRL SUMMER FUN BAND. FOTO OLEH JEFF MAWER. www.agsfb.com
BELLE AND SEBASTIAN. Senang sekali saya akhirnya dapat menonton konser mereka di Bengkel Night Park, 4 Agustus yang lalu.
Oke, balik lagi ke cerita tentang band-band kesukaan....
Sampai sekarang pun, saya masih memasukkan lagu-lagu ‘kebangsaan’ itu dan tentu saja, lagu-lagu ‘kenangan bersama suami’, hehe..  :p  ke track list yang menemani saya di perjalanan menuju-dan-pulang dari kantor...
Di luar band, saya juga mengidolakan Bjork. Baik secara musikalitas, maupun performanya... oiya, suami saya juga suka Bjork lho, jadi kami sama-sama mengoleksi kaset, CD dan DVD-nya yang tentu saja original, hihi.... :)

..Zooey is just too cute :)

...tentang band-band baru,sebetulnya tidak terlalu baru, sekitar dua tahunan lalu, saya mulai tertarik dengan band indie folk keluaran Amerika, SHE and HIM.
Awalnya tentu saja, karena Ms. Zooey Deschanel yang cantik dan lucu dan bermata besar :). Lalu kemunculan mereka di soundtrack 500 Days of Summer membuat saya lebih jatuh hati lagi... selain itu ada King of Convenience, Sondre Lerche dan Jens Lekman yang musiknya membuat saya senang, hehe....

..well,berhubung hari semakin siang, dan saya berencana pulang kantor lebih cepat untuk melakukan penerbangan ke Bali sore ini, sebagai penutup, mari mendengarkan SHE and HIM, in the sun...
saya selalu suka lagu ini :)  
salam hangat,
embun


2 comments:

  1. embuuuunnn,hikss..rinduu gunting tempel,shinezine,dan soundtrack2 indah sbg pengiringnyaaa;( love-anastasia-

    ReplyDelete
  2. ...anaassst... si calon ibu...
    kapan-kapan duet bikin gunting tempel lagi yah yah.. :) pengen liat perut buncitnyaaa.. hihi baik2 ya nast..
    lophs.
    embun

    ReplyDelete