January 20, 2011

Kotak kenangan..























Kemarin sore, ketika berbenah di studio suami saya, saya menemukan sekotak kenang-kenangan dari Bapak saya. Berupa peralatan melukis :) beberapa ukuran kuas, lettering pen, conte, dan cat.
Bapak adalah seorang guru gambar dan hobi melukis di sela-sela waktu luangnya. Diberikannya barang-barang itu ketika saya hendak memulai kuliah di Institut Seni Indonesia, tahun 1999 di Yogyakarta.
Bapak meninggal tahun 2005..
Ah.. saya jadi kangen..
kangen pengen ngeliatnya ngelukis lagi :)
seperti Bapak yang selalu senang melihat anak-anaknya melukis..
saya sendiri tidak pernah 'berani' melukis di kanvas.. :p untungnya ada adik saya yang berani melukis di kanvas, hehe.. dia mewarisi gaya lukisan bali Bapak. dan lebih luwes tangannya -mungkin karena adik saya itu, yang juga kuliah di Institut Seni Indonesia Denpasar, memang lebih banyak tinggal di Bali- kalau saya kan, lebih banyak keluar Bali (hehe.. mencari pembelaan :D )


Kotak kedua.
adalah kenang-kenangan dari murid-murid SD sewaktu saya KKN di daerah Cilacap, tahun 2005. berhubung kami sekolah seni, jadi kami mengajar murid-murid SD menggambar, bernyanyi dan membuat prakarya. salah satunya adalah membuat anyaman kertas :))
hoho.. ternyata saya masih menyimpan hasil kreasi murid-murid saya itu.. :D
























cat kenang-kenangan itu memang sudah kering. anyaman kertas itu juga tidak tahu akan saya apakan.
tapi toh tetap saya simpan. saya orangnya memang suka mengoleksi kenangan, barang-barang tua, dan apapun itu printilan-printilan yang 'dibuang sayang'.. makanya, tak heran, rumah kami penuh dengan barang.. fiuuh...

embun.

7 comments:

  1. mari kita melukis mbuun.... salam metal...

    ReplyDelete
  2. @robotgoblok: ..wah ada suami :)
    ayo ayo.. tapi di kertas dulu yaa... hihi..
    salam metal sekali!
    *peluuk..

    ReplyDelete
  3. mbak, saya juga suka sekali mengumpulkan barang2 lama, sampai saya simpan didalam koper tua bapak saya dan menuh-menuhin gudang.hehe..

    untuk blog bagusnya ini saya kasih award,ada di blog saya : http://rainbowteaumbrella.blogspot.com/2011/01/stylish-blogger-award.html

    monggo dicek. salam kenal ya mbak!!^^

    ReplyDelete
  4. wah mbak waktu lihat anyaman kertas itu aku jadi inget waktu SMP ada tugas kayak gitu tuh, tapi kita ditugasin buat motif2 gitu dari anyamannya dan ditempelin ke buku, harus penuh sebuku lagi, ujung2nya sekelas pada contek2an motif dah, hihi :D

    ReplyDelete
  5. mba primaa, anyaman kertas itu persis yang aku pelajari waktu sd di bali dulu. kynya kl di sini gada yah? :P

    ReplyDelete
  6. ..hi elly.. iyaa... di bali juga, hehe inget aja :D tapi yang ini hasil anak didik di cilacap lhoo.. luchu2 yah :D

    ReplyDelete